Thursday 29th September 2016

Bupati Ancam Tarik Mobnas dan Fasiltas Pejabat

BERANG - Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto masih banyak mobnas Tanjab Timur berkeliaran di Kota Jambi saat jam kerja.

BERANG – Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto berang, sebab masih banyak mobnas Tanjab Timur berkeliaran di Kota Jambi saat jam kerja.

MUARASABAK, JO.COM – Bupati Tanjabtim Romi Haryanto mengancam akan menarik kendaraan Mobil Dinas (Mobnas) dan Fasilitasnya, jika para pejabat masih menggunakannya diluar jam Dinas. Penegasan ini diungkapkan Romi, karena masih banyak dijumpai kendaraan Dinas berkeliaran di Kota Jambi pada jam Dinas.

“Kedepan kita tidak ingin lagi ada mobil dinas yang berkeliaran tanpa Surat Perintah Tugas (SPT),” ujarnya akhir pekan lalu.

Dikatakan Bupati, banyak hal yang dipertimbangkan terkait kebijakan ini. Diantaranya, biaya perawatan mobil. Apalagi, ada mobil dinas yang sering mengalami kerusakan. “Kita tidak ingin, sebentar-bentar rusak, padahal mobil itu digunakan diluar kapasitas Dinasnya,” tegasnya.

Makanya, Bupati meminta semua pejabat baik itu eselon II, III dan IV dilarang keras menggunakan Monas diluar jam dinas. Jika masih ditemukan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas. “Pertama kita peringatkan, kedua kita peringatkan, ketiga akan langsung kita tarik,” terangnya.

Bahkan lanjut Bupati, bukan hanya Monas yang akan ditarik, semua fasilitas kedinasan yang didapatnya selama ini akan ditarik. “Lain hal kalau tanggal merah, kami memberikan pengecualian,” ungkapnya. Untuk diketahui, sejak awal-awal masa jabatannya, Romi sudah melarang pejabat membawa Monas pulang dihari kerja. Bahkan, pihaknya melakukan razia dengan mencatat semua kendaraan Dinas yang keluar Tanjabtim di hari kerja. Hanya saja, upaya itu sepertinya diacuhkan oleh para pejabat. Sebab, sampai saat ini masih banyak kendaraan dinas berseliweran di Kota Jambi dihari kerja. (waf)