Thursday 29th September 2016

Tanamkan Jiwa NKRI PP GP Ansor Bekerja Sama dengan Kemkominfo adakan Seminar Publik

PP GP Ansor dan PW GP Ansor Jambi bekerjasama dengan Kemenkominfo menggelar dialog publik.

PP GP Ansor dan PW GP Ansor Jambi bekerjasama dengan Kemenkominfo menggelar dialog publik.

KOTAJAMBI, JO.COM – Dalam rangka menanamkan jiwa NKRI dan membangun kesatuan NKRI. Pimpinan Pusat Pimpinan Pusat GP dan PW GP Ansor Jambi bekerja sama dengan Kemkominfo gelar seminar publik di Aula MAN Model Jambi.

Ketua PW GP Ansor Jambi Imam Sibawaihi mengatakan, membangun rasa cinta terhadap negara seharusnya dimulai dari generasi muda. Karena generasi muda merupakan penerus bangsa. Katanya jika pemudanya lemah makan negara akan lemah.

“Kita harus menanamkan jiwa pancasila terhadap anak-anak muda, agar tetap terjaga kerukunan antar umat,” katanya. Dikatakannya, dialog publik tersebut diikuti oleh semua PC GP Ansor di 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi, dan diikuti ratusan mahasiswa dan siswa se kota jambi.

Sekjend PP GP Ansor Adung Abdul Rahman mengatakan, menanamkan rasa cinta terhadap bangsa adalah kegiatan yang lakukan secara terus menerus dan tiada henti.

“Dialog publik ini upaya kita untuk menanamkan dan mengajarkan islam yang moderat  kepada anak-anak muda, dan mengingatkan anak muda untuk berbuat kebajikan,” katanya.

Sementara Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti menilai persatuan bangsa menjadi sangat penting, karena negara sudah banyak terjadi perpecahan, oleh karenanya dialok publik ini dianggap penting untuk anak – anak muda seluru indonesia.

“Mengingatkan pemuda 50 persen pelajar dan mahasiswa sudah kurang perlu untuk memahami pancasila. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama menanamkan rasa cinta pancasila, pancasila sebagai idiologi kita,” jelasnya.

Menurutnya,‎ paham-paham yang bertentangan dengan pancasila bila dibiarkan, maka bangsa ini akan rapuh dan akan menimbulkan perpecahan diantara umat. Oleh karenanya kegiatan semecam ini harus selenggarakan di setiap daerah yang ada di Indonesia, sehingga rasa kerukunan, kesadaran dan menjaga keutuhan Bhinika Tunggal Ika terjaga. (kim)