Thursday 29th September 2016

Asik Transaksi Ganja, Dua Remaja Dibekuk Polisi

DIAMANKAN - Dua pelaku tersangka peredaran narkoba ketika diamankan Satres Narkoba Polres Sarolangun.

DIAMANKAN – Dua pelaku tersangka peredaran narkoba ketika diamankan Satres Narkoba Polres Sarolangun.

BANGKO, JO.COM – Satuan Narkoba Polres Merangin berhasil membekuk dua pemuda yang menyimpan narkotika jenis ganja, Senin (25/7). Penangkapan dua tersangka penyalahgunaan narkotika Saipul (18) dan Hendara (16) warga Desa Pelangki Kecamatan Batang Mesumai atas laporan masyarakat.

Berbekal informasi masyarakat tak menunggu lama, anggota Sat Narkoba Polres Merangin langsung bergerak ke Kecamatan Batang Mesumai dan menangkap dua pelaku yang tengah bertransaksi narkotika jenis ganja. Usai mengamankan dua tersangka dan barang bukti berupa ganja sebanyak dua paket kecil di Desa Pelangki, anggota Sat Narkoba terus mengembangkan kasus tersebut ke rumah tersangka.
Ketika di rumah tersangka usai digeledah aparat menmukan lima paket kecil ganja siap edar yang dibungkus di dalam kertas berwarna putih. Karena barang bukti sudah memadai, anggota sat narkoba langsung menggiring kedua tersangka ke Polres Merangin untuk di intrograsi lebih lanjut.
Kapolres Merangin AKBP Muanggaran Kartayuga saat di konfirmasi, membenarkan terkait penangkapan dua tersangka narkotika oleh anggotanya, “Ya, kita menangkap dua tersangka penyalah gunaan narkotika jenis ganja dan kini kedua pelaku masih di intrograsi oleh anggota kita, apakah masih ada pelaku lainnya apa tidak,” katanya.
Lanjutnya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku akan di jerat dengan undang-undang penyalah gunaan narkotika. “Pasal yang akan kita terapkan adalah Pasal 112 dan 114 dengan ancaman pidana paling lama 6 tahun penjara,” pungkasnya. (yd)