Thursday 29th September 2016

Dermaga TPI Kuala Jambi Ditabrak Tug Boat‎

TABRAK - Dermaga TPI yang terletak di Parit 8 Desa Teluk Majelis Kecamatan Kuala Jambi Tanjabtim.

TABRAK – Dermaga TPI yang terletak di Parit 8 Desa Teluk Majelis Kecamatan Kuala Jambi Tanjabtim ditabrak Tug Boat beberapa waktu lalu.

MUARASABAK, JO.COM – Belum selesai masalah jembatan yang ditabrak tug boat beberapa waktu lalu. Muncul lagi masalah baru, yakni dermaga TPI yang terletak di Parit 8 Desa Teluk Majelis Kecamatan Kuala Jambi ditabrak tug boat Maju Daya 29. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (23/7) lalu.‎

Kepala DKP Tanjabtim, Ahmad Riyadi Pane ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Kejadiannya Sabtu (24/7) sore sekitar pukul 16.30 WIB, tug boat dinakhodai Pareningan,” ujar Ahmad Riadi Pane, Selasa (26/7) kemarin.

Dikatakannya, pihak perusahaan tug boat berjanji akan memperbaiki kerusakan dermaga paska ditabrak tug boat, berdasarkan hasil pertemuan dengan sekda. “Kami sudah libatkan konsultan untuk menghitung kerugian, dan apa-apa saja yang rusak paska ditabrak tug boat,” jelasnya.‎
Berdasarkan data sementara, kerusakan yang dialami dermaga seperti patahnya satu tiang pancang dan pergeseran lantai dermaga. “Setelat dihitung kerugian oleh konsultan 5 Agustus mendatang akan dipaparkan ke pihak perusahaan untuk dilakukan perbaikan,” bebernya.‎ Lebih lanjut dikatakannya, sejauh ini belum ada ganti rugi secara tunai yang diberikan pihak perusahaan. Dia memilih melibatkan konsultan untuk merinci kerugian dermaga.
“Kalau pihak konsultan tentu menyebutkan angka sebenarnya akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh tug boat,” tandasnya. (mtw)