Thursday 29th September 2016

24 Kendaraan Roda Empat Ditindak

RAZIA - 24 kendaraan dirazia Tim Gabungan Dishub Kominfo dan Polres Tanjab Timur, Senin (25/5). razia dilakukan untuk meminimalisir terjadinya laka lantas.

RAZIA – 24 kendaraan dirazia Tim Gabungan Dishub Kominfo dan Polres Tanjab Timur, Senin (25/5). razia dilakukan untuk meminimalisir terjadinya laka lantas.

MUARASABAK, JO.COM – 24 kendaraan roda empat terpaksa ditindak saat razia gabungan digelar Dishubkominfo dan Polres Tanjab Timur,  senin (25/7). Razia dilakukan untuk mengecek kelayakan kendaraan‎, kelengkapan surat kendaraan dan muatan yang melebihi tonase.

Kadishubkominfo Tanjab Timur Hadi Firdaus melalui Kabid Darat M Nasier mengatakan, razia yang dilakukan karena masih banyak kendaraan roda empat yang melakukan pelanggaran atau tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

“Dari razia ada 24 kendaraan melakukan pelanggaran berat. Yakni melebihi tonase, travel illegal, KIR kendaraan mati serta kendaraan tidak memiliki kelengkapan surat menyurat. Ya, kita berharap mereka yang dirazia kedepan agar melengkapi surat menyuratnya, dan mematuhi aturan lalu lintas,” katanya.

Katanya, razia gabungan yang digelar dapat meningkatkan kepatuhan berlalu lintas bagi pengendara, terlebih pada kendaraan angkutan barang dan jasa. Karena pihak Dishub dan Lantas Polres Sarolangun menginginkan kelengkapan surat menyurat kendaraan dilengkapi. “Juga untuk keselamatan pribadi ataupun orang lain,” pungkasnya. (mtw)