Thursday 29th September 2016

Hah..Cek Endra Hijrah ke PAN?

Cek Endra Bupati Sarolangun

Cek Endra Bupati Sarolangun

JAMBI, JO.COM – Bakal calon Bupati Sarolangun, Cek Endra (CE) memberikan kejutan jelang perhelatan Pilkada Sarolangun 2017 mendatang. Calon incumbent itu dikabarkan hengkang dari partai Golkar dan hijrah ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Bahkan saat ini CE tengah menyelesaikan administrasi bersama partai berlambang matahari tersebut. Jika benar demikian, artinya tidak lama lagi CE akan mengantongi KTA partai yang di ketuai oleh Gubernur Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli.

Dikonfirmasi wartawan usai menghadiri pembukaan Muswil KAHMI Wilayah Jambi beberapa hari yang lalu, CE tidak membantah kabar tersebut. Bahkan ia mengaku telah melakukan komunikasi dengan sejumlah petinggi PAN baik DPP maupun DPD. “Insyaallah, kita sudah berkomunikasi dengan baik PAN. Baik DPP mapun DPD, Insyaallah,” jelasnya dengan senyum lebar.

CE mengaku, saat ini, hanya tinggal menunggu hasil komunikasi tersebut. Karena beberapa partai saat ini tengah menyelesaikan survei semua. “Kita tinggal menunggu saja. Beberapa partai inikan tengah berkerja. Saya yakin beberapa partai ini punya insting politik untuk 2019, tentu mereka tidak akan beralih dari hasil survey,” sebutnya.

Lantas apakah CE akan meninggalkan Golkar? Kali ini dirinya mengaku tidak ada bahasa tinggal meninggal. Menurutnya, jika semua partai berada di genggamannya maka tidak ada lagi kandidat yang bisa maju.

“Tidak usah tinggal meninggal. Kamu bilang head to head, kalau saya ambil semua partai siapa lagi lawan kita. Demokrasi kurang baik. Saya berikan kesempatan kepada yang lain,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi Jefri Hendrik ketika di konfirmasi wartawan hanya menjawab diplomatis. Baginya saol keanggotaan CE sendiri akan menjadi tahapan berikutnya. “Kalau keanggotaan mungkin tahap berikutnya, yang jelas sekarang PAN masih memetakan dulu siapa yang layak untuk di dukung,” katanya.

Terkait sikap CE, Jefri mengaku pihaknya sangat bangga jika orang yang diusung akan berada dan bersama PAN. Baginya hal ini untuk siapa saja dan tidak hanya berlaku untuk satu nama. “Saol keanggotaan buat PAN tentunya akan bangga sekali kalau kemudian orang yang diusung kemudian berada di PAN. Siapapun itu, tidak hanya berlaku untuk satu nama,” jelasnya.

Lalu apakah kepindahan CE ini sudah final? Kali ini Jefri menjawab diplomatis. Menurutnya, kepastian ini terlihat jika telah ada SK dari DPP.(cr02)