Thursday 29th September 2016

Harlah ke-18, DPW PKB Santuni Anak Yatim dan Gelar Kegiatan Sosial Keagamaan

HArlah PKB, BeritaokJAMBI, JO.COM – Peringatan Hari lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-18 dirayakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Jambi dengan menyelenggarakan kegiatan sosial keagamaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (23/7) lalu di Kelurahan Pematang Sulur Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Segenap pengurus, kader, para anggota DPRD Provinsi Jambi, dan para anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi turut hadir dalam rangkaian acara tersebut. Selain itu, kegiatan Harlah ini juga dihadiri oleh para alim ulama dan para tokoh muda Nahdhatul Ulama (NU), tokoh masyarakat serta warga sekitar dan undangan lainnya.

Adapun kegiatan sosial keagamaan itu, antara lain memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan do’a bersama yang dipimpin Dewan Syuro PKB, KH. Yahya Qadir. Prosesi penyerahan santunan kepada anak yatim dan pemotongan tumpeng tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali didampingi para pengurus DPW PKB Provinsi Jambi.

Kemudian pada Sabtu malam acara kembali dilanjutkan dengan pembacaan Ratibul hadad, sholawatan, penampilan hadrah serta ceramah agama (Mauizatul hasanah) yang disampaikan oleh Ustaz KH. Anwar Syadat.

Dalam sambutannya Ketua DPW PKB Sofyan Ali mengatakan, kegiatan Harlah kali ini sengaja dilakukan dengan cara yang sederhana dan digelar ditengah-tengah masyarakat, karena menurutnya PKB merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Karena itu, makanya, peringatan Harlah PKB yang ke 18 ini kita laksanakan ditengah-tengah masyarakat. Kita berharap acara ini bisa lebih mempererat silaturrahim PKB dengan masyarakat,” ujarnya dihadapan masyarakat yang hadir pada acara Harlah tersebut.

Selain itu, kegiatan sosial keagamaan yang disuguhkan dalam acara Harlah kali ini, adalah bentuk rasa syukur kepada Allah atas segala karunianya sekaligus ungkapan terima kasih PKB kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada PKB untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah dan ungkapan terima kasih kita masyarakat Provinsi Jambi, karena atas kepercayaan dan dukungan masyarakatlah PKB bisa menjadi besar dan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat. Alhamdulillah saat ini PKB berhasil memperoleh 6 kursi atau satu fraksi di DPRD Provinsi Jambi,” ujarnya disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

Diakhir sambutannya, Sofyan mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Semoga nawaitu yang baik PKB ini mendapat rahmat dari Allah dan mendapat dukungan dari semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.(uje)