Thursday 29th September 2016

Tak Ada Indikasi Kecurangan Rekrutmen Panwascam

Bawaslu Provinsi JambiJAMBI, JO.COM – Menghadapi pilkada serentak 2017 mendatang di Jambi. Bawaslu Provinsi Jambi yakin  tidak ada terjadi indikasi kecurangan yang dilakukan Panwas Kebupaten Sarolangun, Tebo dan Muaro Jambi selama perekrutan.

Hal itu diakui Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi Ribut Suwarsono. Dirinya optimis dan percaya dengan Panwas di tiga kabupaten tersebut. “Optimis dan percaya dengan kawan-kawan Panwas daerah yang telah merekrut Panwascam itu,” ucapnya.

Menurutnya, meski tak ada indikasi kecurangan, Bawaslu Provinsi Jambi sebagai monitoring dan supervisi tetap mengawal jalannya proses pengawasan di Pilkada 2017 ini.

“Kita tetap kawal semua tahapan penyelenggara yang ada,” terangnya.

Secara tegas, Ribut mengatakan bahwa, jika nantinya ditemukan anggota pengawasan yang tidak menjalankan fungsi pengawasan, baik ketidaknetralan akan tetap diambil tindakan tegas.

“Kalau kita temukan, tidak ada toleransi dan tetap kita berhentikan. Walaupun di tengah jalan,” ‘tegasnya.

Lanjutnya, untuk pelantikan Panwascam di tiga daerah tersebut telah diagendakan pada tanggal 25 Juli mendatang, “Agenda pelantikannya Insya Allah senin depan sudah dilaksanakan,” pungkasnya. (kim)