Thursday 29th September 2016

AKBP Bramono: Hanya Penyegaran Biasa

MUARASABAK, JO.COM – AKP M Tohir mantan Kapolsek Tebo Ulu Kabupaten Tebo, kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Sadu Polres Tanjung Jabung Timur.

Hal itu dibenarkan Kapolres Tanjab Timur AKBP Bramono Purnomo Nugroho. Katanya, AKP M Tohir menggantikan jabatan kapolsek sebelumnya yakni Iptu Feri Sihaloho yang mendapatkan promosi jabatain di Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi. Lagi pula menurutnya, Iptu Feri Sihaloho sudah lima tahun berdinas di Polres Tanjabtim.

“Dalam periode itu, dua tahun yang bersangkutan menjabat Kapolsek Sadu,” ujarnya usai sertijab, Rabu (13/7).

Setelah promosi jabatan, dirinya berharap Iptu Feri Sihaloho lebih mengembangkan dan meningkatkan karir jabatan yang baru diembannya. “Mudah-mudahn Iptu Feri Sihaloho bisa mengembangkan karir dan bisa sekolah lagi,” urainya.

Ia mengatakan, rotasi perwira sudah biasa dilakukan diinternal Polri, tak lain tujuannya untuk meningkatkan kinerja masing-masing personal, akan tetapi yang terpenting bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ya. Hanya penyegaran biasa, kepada kapolsek yang baru harus lebih baik bertugas dan memberikan pelayanan yang baik pula kepada masyarakat,” jelasnya.

Mengingat wilayah Kecamatan Sadu merupakan wilayah perairan berhadapan langsung dengan lautan. Dia meminta kepada kapolsek baru untuk selalu berkoordinasi baik dengan pemda maupun insntansi lain.

“Dalam rangka pengamanan wilayah perairan agar tidak terjadi masuknya peredaran barang ilegal dari luar,” bebernya. Karena jalur perairan merupakan jalur yang juga kerap dipergunakan pelaku kejahatan, untuk menyelundupkan barang-barang ilegal masuk ke Tanjabtim. Sehingga memang diperlukan koordinasi menyeluruh. “Banyak ancaman yang terjadi melalui wilayah perairan,” pungkasnya. (waf)