Thursday 29th September 2016

Kendaraan Berat Masih Melintas Akan Ditindak

Foto Dokumentasi

Foto Dokumentasi

MUARASABAK, JO.COM – Bila masih ada kendaraan berat yang melintas akan segera ditindak. Penindakan itu sesuai Surat Edaran Bupati Tanjabtim.

Kadishub Tanjabtim Hadi Firdaus. Katanya ia telah menginstruksikan 12 stafnya untuk terjun dan memantau arus mudik mulai H-5 hingga H+3. 12 stafnya akan disebar dibeberapa titik Tanjabtim.

“Ada yang kami tempatkan di Blok B Desa Kotabaru Kecamatan Geragai, Simpang Plabi Kecamatan Geragai, koridor Jembatan Muarasabak di Kecamatan Sabak Timur dan di Simpang Kiri Kecamatan Mendahara Ulu,” ujar Hadi Firdaus, kemarin.

Petugas yang telah disiagakan ini nantinya akan memantau kendaraan pengangkut sawit yang masih melintas mulai H-5 hingga H+3. Bila kedapatan masih melintas akan segera diambil tindakan.

“Kami suruh putar kepala dan tidak boleh melakukan aktifitas sesuai surat edaran pak bupati,” katanya.

Dikatakannya, kendaraan berat yang masih boleh melintas sesuai edaran bupati hanya dua, pertama kendaraan pengangkut sembako dan kedua kendaraan pengangkut BBM.

“Diluar itu dilarang melintas sesuai waktu yang telah ditentukan. Kalau dilarang tentu ada sanksi tegas,” urainya. Setiap harinya petugas yang telah disiapkan akan menghitung arus kendaraan yang masuk maupun keluar dari Tanjabtim, mulai kendaraan roda dua hingga roda empat.

“Nantinya laporan yang masuk akan kami laporkan ke kementerian terkait. Karena memang kami diminta untuk membuat laporan arus kendaraan,” tandasnya. (waf)