Thursday 29th September 2016

Diskoperindag Gandeng Pertamina

OPERASI PASAR - Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Merangin menggelar Operasi Pasar Murah Gas 3 kg bekerjsama menggandeng pertamina.

OPERASI PASAR – Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Merangin menggelar Operasi Pasar Murah Gas 3 kg bekerjsama menggandeng pertamina.

BANGKO, JO.COM – Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Merangin menggelar Operasi Pasar Murah Gas 3 kg bekerjsama menggandeng pertamina.

Operasi pasar murah gas 3 kg ini, guna mengurangi kelangkaan gas dan mahalnya harga jual gas 3 kg dikalangan pengecer semenjak satu minggu terakhir ini. Pertamina selama dua hari operasi pasar akan menjual 1.200 tabung gas 3 kg, dalam operasi pasar warga hanya bisa membeli satu tabung untuk satu orang dengan harga jual Rp 16 ribu per tabungnya.

Pantauan Jambionline.com, terlihat antusias warga yang hendak membeli gas 3 kg murah dari pemerintah, semisal Leni mengatakan, baru mengetahui ada operasi pasar gas murah. Biasanya dia membeli gas 3 kg dengan harga Rp 25 ribu per tabungnya di pengecer.

“Alhamdulilah dengan adanya pasar gas murah ini saya bisa terbantu, sebab gas 3 kg kini sulit dicari, kalau pun ada harganya lumayan mahal. Bayangkan saja disini harganya Rp 16 ribu pertabung, kalau dipengecer naik menjadi Rp 25 ribu per tabungnya, kan beda Rp 9 ribu dari harga standarnya,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap, agar pemerintah bisa menindak agen-agen atau pengecer gas yang seenaknya menjual harga gas dengan harga tinggi, sebab kelangkaan gas ini biasanya ulah para agen gas dan pengecer.

Kepala Bidang Pengawasan Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Merangin, Suparno mengatakan, kegiatan Operasi Pasar Murah ini guna mengurangi kelangkaan gas 3 kg di masyarakat dan mahalnya harga jual, dan akan dilaksanakan selama dua hari . “Untuk ke kecamatan lainnya, kami masih menunggu petunjuk dari pertamina, apakah kegiatan pasar murah ini akan dilakukan disetiap kecamatan atau tidak,” pungkasnya. (yd)