Thursday 29th September 2016

Bupati Safrial Menegaskan akan Menindak Dua SKPD

KUALATUNGKAL, JO.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial mulai menata struktur perangkat kerja (SPK) yang akan membantu meraih kesuksesan pembangunan. Sejumlah abdi negara yang dianggap tidak sesuai dengan penempatannya mulai dibongkar pasang. Buktinya, sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Peternakan serta di beberapa SKPD lainnya di Tanjab Barat digeser kedudukannya.

Bupati melihat, bahwa ada pegawai yang ditempatkan tidak sesuai dengan basicnya di bidang tersebut.

“Kita butuh kinerja, makanya tadi saya panggil itu Kadis Peternakan. Saya minta dia tarik PNS yang tidak memiliki pendidikan peternakan, dan tempat kembali orang-orang yang punya skill di peternakan,” sebut Safrial kepada awak media, Kamis (9/6) siang.

Selain menyebutkan hal tersebut, dihadapan awak media Bupati mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan ada dua dinas yang ditindak. Namun sayangnya bupati tidak menyebutkan nama dua instansi tersebut.

“Sekarang ini kedua instansi sedang menjalani proses perbal oleh tim. Pokoknya teman-teman media akan tau besok.,” terangnya tanpa menyebutkan nama dinas dimaksud.

Disinggung soal tiga kepala dinas, yakni Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Perhubungan dan Infokom, dan Kadis Pekerjaan Umum yang disebut-sebut jarang ngantor? Dikatakan Bupati, bahwa untuk Kadis PU, itu memang kerab dinas luar. Beliau sering saya perintahkan untuk berangkat ke Jakarta dengan tujuan menggaet bantuan dana pusat.

“Kalau yang dua kepala dinas itu saya belum tau. Tapi nanti kita lihat saja. Habis ini akan ada dua dinas yang ditindak,” ungkapnya. (mjl).