Thursday 29th September 2016

Menaker Hanif Dhakiri Akan Membuka Musabaqah Qiroatul Kutub Se-Provinsi Jambi

Menteri Tenega Kerja Republik Indonesia, Hanif Dhakiri

Menteri Tenega Kerja Republik Indonesia, Hanif Dhakiri

JAMBI, JO.COM – Salah satu agenda kunjungan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri ke Provinsi Jambi yaitu akan  membuka kegiatan Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) Se-Provinsi Jambi, yang merupakan kerjasama antara Garda Santri Partai Kebangkitan Bangsa dan Pondok Pesantren Sa’adatuddaren.

Sekretaris panitia Muhammad Jupri saat ditemui jambionline.com sabtu (26/3) membenarkan hal tersebut.

“ya, Garda Santri Partai Kebangkitan Bangsa dalam hal ini bekerjasama dengan Pondok Pesantren Sa’adatuddaren melaksanakan kegiatan Musabaqah Qiroatul Kutub se-Provinsi Jambi, yang akan dilaksanakan dari tanggal 3 s.d 7 April 2016, yang bertempat di Pondok Pesantren Sa’adatuddaren”.

Selanjutnya dijelaskan juga oleh Jufri bahwa  “Musabaqah Qiratul Kutub ini merupakan bagian dari program PKB dalam mempertahan nilai-nilai Ahlussunnah Waljamaah, karena Kitab yang dipertandingkan adalah Kitab Ihya’Ulumuddin Karya Imam Besar Al-Ghazali, yang banyak memuat pendidikan ahlak, tasauf dan telah menjadi rujukan ulama-ulama besar lainnya setelah beliau”, ungkap  Jupri.

Ketika disinggung mengenai kedatangan Menteri Tenaga Kerja dalam pembukaan acara tersebut Jupri menjawab benar, pak menteri dijadwalkan membuka kegiatan MQK. “Menteri Tenaga Kerja, Gubernur Jambi, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi dijadwalkan hadir pada pembukaan acara Musabaqah Qiroatul Kutub Se-Provinsi Jambi”. Terangnya (Fer)