Thursday 29th September 2016

Sibawaihi Buka Turnamen Bola di Jangkat

Sekda Merangin H. Sibawaihi saat membuka turnamen bola kaki di Jangkat/Yuda

Sekda Merangin H. Sibawaihi saat membuka turnamen bola kaki di Jangkat/Yuda

BANGKO,JO.com – Sekda Merangin H Sibawaihi Jumat (19/2) membuka turnamen bola di Lapangan Bola Desa Muara Madras Kecamatan Jangkat. Turnamen yang akan berlangsung empat pekan itu diikuti 22 klub bola.

Dikatakan sekda saat membuka ajang bergensi itu, para pemain harus senantiasa menjaga sprotivitas dalam bertanding, “Jangan sampai ada keributan, ini pertandingan antar kita,”kata Sibawaihi yang juga mantan Ketua NU Merangin.

Semua pemain adalah saudara yang mempunyai keinginan mengembangkan bakat kemampuannya dalam bermain bola. Melalui kegiatan itu diharapkan sekda, kedepannya ada pemain bola dari Jangkat yang berkiprah di tingkat nasional. Untuk mencegah terjadinya keributan, sekda minta wasit langsung memberi kartu merah kepada pemain yang dinilai kasar dan arogan dalam bermain. Para penonton juga diminta sportif, jangan terlalu membela klubnya. Sekda merasa bangga dengan pemuda Jangkat yang mampu menggelar turnamen bola kali pertama di Jangkat yang sebesar itu.

“Saya yakin di Jangkat banyak potensi bibit-bibit pemain bola handal,”ucapnya.

Dari segi fisik semua pemain telah teruji, hanya tinggal mempoles pola permainan dan trik-trik membawa bola yang benar, sehingga bisa membobol gawang lawan. Usai dibuka sekda dengan menandang bola pertama, turun main perdana kesebelasan Kantor Camat Jangkat melawan Legen Merangin. (yd)/ jambionline.com