Thursday 29th September 2016

Sibawaihi Buka Sosialisasi SMPTN dan PDSS Online

Sekda Merangin H. Sibawaihi membuka Sosialisasi SMPTN dan PDSS Secara Online/Yuda

Sekda Merangin H. Sibawaihi membuka Sosialisasi SMPTN dan PDSS Secara Online/Yuda

BANGKO – Sekda Merangin H Sibawaihi Kamis (18/2) membuka acara sosialisasi seleksi masuk perguruan tinggi negeri (SMPTN) dan pengisian pangkalan data siswa sekolah (PDSS). Acara dihadiri puluhan siswa setingkat SLTA itu, berlangsung di aula kantor bupati. Pada acara yang digelar Universitas Jambi (Unja) itu, sekda menegaskan kalau Unja telah terbukti memiliki konstitusi besar untuk masyarakat.

Telah banyak alumni Unja menjadi orang-orang besar yang sukses di negeri ini, “Kuliah di Unja selalu menjadi rebutan para siswa tamatan SMA sederajat dimanapun. Melalui SMPTN dan PDSS sistem online ini, akan mempermudah anak-anak dari kabupaten masuk ke Unja,”katanya.

Diharapkan sekda, manajemen Unja bisa memperhatikan siswa yang berasal dari keluarga yang ekonominya lemah, terutama anak-anak dari pelosok desa seperti dari Kabupaten Merangin. Diakui sekda, banyak anak-anak dipedesaan yang kemampuan belajarnya luar biasa, namun karena berasal dari keluarga ekonomi lemah, niat kuliah itu akhirnya tidak terwujud. Sebagian anak-anak itu telah terbantu dengan program Merangin Pintar. Pada kesempatan itu, sekda mengucapkan selamat kepada Prof Jhoni yang telah terpilih menjadi Rektor Unja. Kedepan sekda yakin Unja mampu lebih baik dalam menciptakan generasi penerus bangsa. tambahnya. (yd)