Friday 30th September 2016

Akses Rusak Parah, Komisi II DPRD Provinsi Jambi Tinjau Pelabuhan Ikan

Saat Kunjungan Komisi II DPRD Provinsi Jambi Ke Pelabuhan Ikan Tanjung Jabung Barat/Robby

Saat Kunjungan Komisi II DPRD Provinsi Jambi Ke Pelabuhan Ikan Tanjung Jabung Barat/Robby

Jambionline.com, Tanjabbar – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi meninjau Pelabuhan Perikanan Pantai, Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (18/2/2016). Hal ini menindaklanjuti laporan yang di sampaikan salah satu UPTD Dinas Perikanan Provinsi.

Pasalnya, dalam laporan tersebut ditemukan sejumlah persoalan. Namun, permasalahan tersebut langsung disampaikan ke anggota Komisi II untuk ditindaklanjuti. Diantaranya kondisi jalan yang rusak parah dan, hal itu langsung disampaikan kepada rombongan komisi II,oleh Kepala Perikanan UPTD Ainov.

Tampak beberapa anggota Komisi II hadir M. Juber,  Sofyan Ali, Bambang Bayu Seno, dan yang lainnya.

UPTD Dinas Perikanan Provinsi Jambi, Ainof mengatakan, ada beberapa permasalahan yang terjadi di pelabuhan ikan tersebut. Yakni, jalan menuju Pelabuhan yang rusak parah. Tidak hanya itu, sarana penampung ikan juga rusak parah. Akibatnya, para penampung ikan lebih memilih atau beralih ke pasar.

“Kita juga sulit untuk memaksa mereka untuk tidak beralih ke pasar,” aku Ainof di hadapan Komisi II.
Dikatakannya, dirinya mengharapkan dengan kehadiran Komisi II bisa menindaklanjuti permasalahan tersebut, sehingga pelabuhan ikan bisa beroperasi dengan baik.

Kemudian, anggota Komisi II juga merasakan langsung kondisi jalan dan tempat pemasaran yang sudah rusak. Makanya, rombongan dewan berjanji menindaklanjuti permasalan tersebut dan akan dibahas di DPRD Provinsi Jambi.

“Permasalahan ini akan kita sampaikan ke teman-teman di DPRD Provinsi Jambi. Mudah-mudahan keluhan ini bisa terselesaikan dengan cepat. Sehingga perekonomian masyarakat akan lebih membaik,” ungkap anggota Komisi, II Irmanto. (rb/fk)