Friday 30th September 2016

DPW PKB Jambi Peduli Hutan dan Perubahan Iklim

Foto Ketua DPW PKB Provinsi Jambi sebagai Pembicara Seminar Hutan & Perubahan Iklim/Ferry

Foto Ketua DPW PKB Provinsi Jambi sebagai Pembicara Seminar Hutan & Perubahan Iklim/Ferry

Jambi- Seminar yang dilaksanakan hari ini (Selasa, 16/2/2016) adalah bentuk keseriusan (DPW PKB Jambi) dalam menyikapi persoalan pengelolaan Hutan dan perubahan iklim. Sebagaimana kita rasakan berapa bulan yang lalu ketika kabut asap menutupi provinsi Jambi, yang melumpuhkan semua sektor, terutama ekonomi, akibat yang paling serius adalah  pada bandara Sulthan Taha, yang  tutup total selama lebih kurang 3 bulan.

Sofyan Ali Ketua DPW PKB Jambi Kepada Jambionline.com mengatakan, GEMASABA (Gerakan mahasiswa satu bangsa) sebagai badan otonom PKB kita dorong untuk membuat seminar yang bekerjasama dengan Freedom Institue sebuah lembaga pemerhati yang bergerak dibidang pendidikan, reseaarch, study lingkungan,  yang berada di Jakarta dengan peserta mahasiswa dari dari beberapa perguruan  tinggi yang ada di jambi, juga kita mintakan dekan Fakultas Kehutanan Universitas jambi,  sebagai akademisi yang melihat dari persfektiaf keilmuan mereka. Seyogyanya kita berharap Bapak Gubernur bisa hadir sebagai sebagai Key note Speech, agar kita bisa menyamakan visi dalam mengahadapi kebakaran hutan yang setiap tahun terus terulang, karena disinyalir ada pihak-pihak perusahaan yang sengaja membersihkan lahannya dengan membakar.

“Makanya kita berharap seminar ini bisa merumuskan langkah-langkah kongkrit dalam mengatasi kebakaran hutan agar jangan  sampai berulang-ulang”. Kata Sofyan Ali.

“Selanjutnya kita berharap pemerintah memperhatikan penduduk yang bermukim disekitar hutan, terutama dalam pemeberdayaan dengan membuatkan mereka lapangan pekerjaan, memberikan pendidikan keterampilan, sehingga tdiak mengganggu ekosistem yang ada”. Tandasnya.

(FK/UJ)/ Jambionline.com