Friday 30th September 2016

DPRD Provinsi Jambi Kunjungi Kementerian Koperasi & UKM

koperasi

Dok Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi Saat Kunjungan ke Kemen KUKM/Ferry

Menyikapi pertanyaan sejumlah wartawan terkait dengan keseriusan anggota DPRD dalam membantu memperjuangkan aspirasi masyarakat menengah ke bawah, yang pada hari ini mengalami kesulitan ekonomi seperti yang terjadi di beberapa daerah, anatara lain  beralihnya sebagian petani karet menjadi kuli bangunan di Jambi.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua komisi II DPRD Provinsi Jambi mengemukakan  “Kunjungan kita (komisi II DPRD provinsi Jambi ) ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, pada minggu yang lalu adalah bentuk upaya keseriusan kita dalam membantu masyarakat kecil dan menengah, yang hari ini mengalami kesulitan ekonomi, terutama petani karet yang merasakan dampaknya langsung, karna anjloknya harga karet di Jambi, yang semula pernah mencapai harga Rp.28.000, sementara saat ini tinggal Rp. 4.000″.

Makanya kita berharap kementerian koperasi dapat mencari jalan keluar, seperti menggelontorkan dana talangan kepada PUSKUD untuk membeli karet petani, sebagaimana pernah dilakukan pemerintah pada zaman Soeharto. Selanjutnya diungkapkannya juga  ” seperti yang terjadi pada harga gabah, ketika harganya jatuh, Bulog membantu membeli gabah petani di Jawa, kenapa tidak kita lakukan kepada petani karet, adapun bagi pemerintah daerah adalah dengan mengundang investor untuk membangun pabrik karet”, ungkap Sofyan Ali.
(FK)/jambionline.com