Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Hover Effects

TRUE

Top Ad

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Ads Place

Ventilator pertama Indonesia dalam membantu mengatasi corona berasal dari Masjid

Jambionline.com- Ditengah kelangkaan Ventilator di rumah sakit Indonesia dalam menangani Covid-19, juga hampir di seluruh negara, dijawa...

Jambionline.com- Ditengah kelangkaan Ventilator di rumah sakit Indonesia dalam menangani Covid-19, juga hampir di seluruh negara, dijawab oleh seorang dosen Institut Teknologi Bandung Dr. Ir. Syarif Hidayat. Ia memilih lockdown di Masjid Salman (ITB, Bandung) untuk membuat rancangan Ventilator sederhana dalam membantu mengatasi wabah corona. 

“Sudah dua minggu ini saya tidak pulang. Siang malam mengerjakan rancangan ventilator ini,” kata Dr. Syarif Hidayat di dalam blog pribadi Dahlan Iskan (Disway.id). Minggu, (5 April 2020).

Pembuatan Ventilator made in Indonesia ini akan segera selesai dan bisa di gunakan. Hal itu, dikarenakan Tim Kementrian Kesehatan sudah datang langsung ke Masjid Salman untuk menguji alat tersebut. Ventilator ini adalah buatan pertama Indonesia.

Dalam menghadirkan alat yang dapat membantu di bidang kesehatan ini, Dr. Syarif  juga sudah melakukan kosultasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung untuk memberikan hasil yang baik.

Tidak lupa untuk mendukung pembuatan alat tersebut, Dahlan Iskan langsung memesan 50 unit ventilator untuk medukung kelancaran pembuatan alat kesehatan made in Indonesia yang pertama tersebut. (LOP)

No comments

Ads Place