Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Hover Effects

TRUE

Top Ad

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Ads Place

Dinas Pendidikan/Pemerintah Kab. Kerinci Kecolongan dalam Pengawasan Siswa

Kerinci- Ditengah maraknya himbauan untuk melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah sepertinya tidak diindahkan oleh sebagian pel...



Kerinci- Ditengah maraknya himbauan untuk melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah sepertinya tidak diindahkan oleh sebagian pelajar di Kabupaten Kerinci beberapa kumpulan pelajar terlihat asik melakukan kegiatan coret-coret dan konvoi bersama ratusan siswa lainnya yang merayakan kelulusan di tingkat SMA/SMK. Hal ini sangat disayangkan sekali karena dapat berakibat fatal untuk pencegahan dampak Covid-19 yang memasuki masa darurat.

Seperti yang terlihat di daerah Kec. Kayu Aro dan kompleks Perkantoran Bukit Tengah serta di sepanjang jalan Muradi Kota Sungai Penuh hari ini.

Salah seorang masyarakat yang melihat komvoi tersebut mengatakan kepada redaksi Jambi Online "Hal ini merupakan salah satu bentuk ketidak seriusan Pemerintah dalam hal pengelolaan pendidikan seharusnya dengan adanya wabah Covid-19 Pemerintah khususnya yang bertanggungjawab di bidang pendidikan tidak boleh lepas tangan baik pendidik maupun institusi pendidikan, pelaksanaan pendidikan mestinya harus tetap dilaksanakan dengan baik meskipun situasi dan kondisi seperti ini upaya pembelajaran daring/online sepertinya gagal dilaksanakan di Kab.Kerinci sehingga berdampak pada siswa yang bebas berkeliaran" ujarnya.

Tentunya ini menjadi bahan evaluasi untuk institusi pendidikan di Kab. Kerinci mengingat dengan ditiadakan pembelajaran tatap muka di sekolah tetapi proses pembelajaran harus tetap dilaksanakan sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 04 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19 yang menyatakan siswa belajar dari rumah secara daring/jarak jauh.(AAA)

No comments

Ads Place