Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest
www.shopedia.co.id

Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi dampingi kepala BNPB meninjau titik api di Muaro Jambi

Rocky Candra bersama gubernur Jambi mendampingi letjen Doni Monardo Kepala BNPB / doc: Bayu   Alhamdulillah berhasil dan turunnya hujan...

Rocky Candra bersama gubernur Jambi mendampingi letjen Doni Monardo Kepala BNPB / doc: Bayu
 Alhamdulillah berhasil dan turunnya hujan tetapi Bencana ini belum selesai ini hanya mengurangi saja , bencana ini akan selesai bila rahmat allah turun. Titik api yang ada di provinsi jambi ini adalah lahan gambut jadi yang padam itu hanya api di atasnya saja kedalaman lahan gambut di Jambi ada yang 5 meter dan ada yang mencapai 10 meter jadi api yang sulit di padamkan itu adalah api yang di dalam karna lahan gambut mengalami kekeringan. Jadi kita harus mengembalikan lahan gambut ini kepada habitatnya ya itu berair  hanya pertolongan dari allah lah yang bisa mengembalikan itu semua
Muaro Jambi- Wakil ketua DPRD Provinsi  Jambi Rocky Candra dari Fraksi Gerindra  hari ini bersama ketua DPRD Provinsi Jambi , Gubernur, Pangdam II Sriwijaya,  Dandrem 042 garuda putih dan Kapolda Jambi hari ini mendampingi letjen Doni  Monardo Kepala BNPB melakukan peninjauan Karhutla di desa Sungai Terap kec. kumpeh ilir kab. Muaro Jambi provinsi Jambi. 

Dalam peninjauan nya Letjend Dodi menyampaikan bahwa karhutla ini bukan lagi bencana kecil tapi bencana besar bagi bangsa kita, kita tidak bisa menyepelehkan hal ini perlu kita atasi pencegahan dari dini.

Dan persoalan karhutla ini tidak bisa kita berharap kepada pemerintah pusat saja tetapi jika kita atasi dari bawah dari tingkatan kabupaten/ kota maka ini akan menjadi muda karna pemerintahan kita sekrang sudah menerpakan Otonomi daerah maka di setiap daerah sekarang perlu di anggarakan dana untuk pecegahan karhutla jika kita berharap anggaran pemerintah pusat maka itu sangat besar dan tidak memungkinkan.

Letjend doni juga menyampaikan memintak kepada pemerintah daerah untuk memasukan masalah karhutla ini dalam kurikulum pendidikan di tingkat SD SMP SMA supaya generasi kita di masa depan mengetahui permasalahan karhutla ini adalah bencana besar dan bisa merusak ekosistem kehidupan kita.

Alhamdulillah hari ini kota jambi dan sekitarnya sudah di landa hujan ini adalah berkat doa kita bersama, letjend doni juga berpesan kepada masyarakat jambi segala upaya sudah kita lakukan baik itu dengan cara hujan buatan, water bomb, kanalisasi tapi itu semua belum cukup sekarang saatnya kita bermunajad dan selalu berdoa  memohon kepada Tuhan yang maha Esa di dalam setiap ibadah kita karna ini hanya pertolongan allah yang bisa mengatasi ini semua. 

Rocky candra, SE selaku wakil Ketua DPRD Provinsi jambi dari fraksi gerindra mengapresiasi atas kunjungan Kepala BNPB Letjend Doni monardo ke jambi dan kebijakan yang di ambilnya tentang modifikasi cuaca.  "Alhamdulillah berhasil dan turunnya hujan tetapi Bencana ini belum selesai ini hanya mengurangi saja , bencana ini akan selesai bila rahmat allah turun. Titik api yang ada di provinsi Jambi ini adalah lahan gambut jadi yang padam itu hanya api di atasnya saja kedalaman lahan gambut di jambi ada yang 5 meter dan ada yang mencapai 10 meter jadi api yang sulit di padamkan itu adalah api yang di dalam karna lahan gambut mengalami kekeringan. Jadi kita harus mengembalikan lahan gambut ini kepada habitatnya ya itu berair  hanya pertolongan dari allah lah yang bisa mengembalikan itu semua". Ujarnya.

Ditambahkannya lagi "kami dari Pimpinan DPRD  Provinsi Jambi siap mendorong apa yang menjadi kewenangan kami sebagai legislatif untuk pencegahan korhutlah ini. 

Sampai berita ini diturunkan kunjungan masih berlangsung dan akan ada rapat bersama ketua BNPB RI. (B)

No comments

shopedia.co.id