Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest
www.shopedia.co.id

Dugaan Korupsi Beasiswa Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Diselidiki KPK

editing : Gentala.id Sejumlah calon kepala sekolah menengah atas didatangi oknum dengan meminta sejumlah uang yang nantinya menjanjika...

editing : Gentala.id

Sejumlah calon kepala sekolah menengah atas didatangi oknum dengan meminta sejumlah uang yang nantinya menjanjikan mereka akan memimpin sekolah
Jambi- Beberapa waktu belakangan ini diduga Pemda Provinsi Jambi menyalahgunakan anggaran beasiswa. Dugaan tersebut yaitu adanya korupsi di lingkungan Dinas Pendidikan, tepatnya pada dana bantuan sosial (Bansos) Beasiswa Dinas Pendidikan Prov.Jambi 2014-2015.

Sebelumnya pada tahun 2013 anggaran beasiswa menggunakan dana dari Bansos  Biro Keuangan Pemprov dengan total mencapai 30 Miliyar, dan pada tahun 2014 dengan total 25 Miliyar. Sedangkan yang terealisasi sekitar 9 ribu Mahasiswa S1, S2, dan S3.

Dari dugaan diatas Kejati Jambi sudah bergerak menyelidiki terkait dugaan tersebut. Hal ini membuat Kejati Jambi akan berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk meminta bantuan keterangan ahli. Kejati Jambi juga berkoordinasi dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terkait dugaan korupsi tersebut.

Tim penyidik bidang pidana khusus (Pidsus) telah memeriksa sejumlah pihak terkait. Penyidik telah memeriksa 21 orang, mulai dari mantan Sekda, mantan Kabag keuangan, kabid SMA. Hingga Tim seleksi beasiswa yang terdiri dari beberapa Akademisi/Dosen di Kampus Negeri Jambi juga ikut diperiksa penyidik.

Dugaan lain juga sempat terdengar dari pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh sejumlah oknum Dinas Pendidikan Provinsi Jambi pada beberapa hari belakangan ini. Sejumlah calon kepala sekolah menengah atas didatangi oknum dengan meminta sejumlah uang yang nantinya menjanjikan mereka akan memimpin sekolah. Hal ini tentu membuat nilai pendidikan di Provinsi Jambi tidak kooperatif dalam menyeleksi calon pimpinan sekolah dan dalam menyalurkan beasiswa pada mahasiswanya. (BTR)

No comments

shopedia.co.id