Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest
www.shopedia.co.id

Butuh Uluran Tangan Para Dermawan untuk Bantu Rizki dan Ibunya yang Berstatus Janda

Rachju Rizki Perdana Kalau untuk berobat mungkin dijamin oleh BPJS tapi untuk keberangkatan dan biaya di sana kita tak punya uang, uja...

Rachju Rizki Perdana
Kalau untuk berobat mungkin dijamin oleh BPJS tapi untuk keberangkatan dan biaya di sana kita tak punya uang, ujar Esa
Muaro Jambi- Rachju Rizki Perdana 18 tahun, seorang pemuda asal Desa Talang Belido Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi ini mengalami penyakit yang sangat memprihatinkan. Pria dengan panggilan Rizki yang mengalami pembengkakan di jantung dan harus dirujuk ke rumah sakit di Palembang.

Dengan isak tangis dari ibunya bernama Esa yang sudah menyandang status Janda pada saat Rizki berusia 3 bulan bercerita, “Mudah-mudahan pemerintah bisa membantu ataupun ada uluran tangan dermawan agar anak saya bisa berobat ke Palembang," tandasnya sambil tersedu menangis. Untuk mendeteksi kepastian penyakit anaknya, ia harus memiliki biaya besar, sementara dirinya hanya merawat anaknya dirumah kerena terbentur biaya, ditambahlagi selama ini menjadi tulang punggung keluarga saat ayah dari Rizki meninggal dunia.

Pada bulan November tahun lalu, saat itu awalnya Rizki merasakan sesuatu yang sakit pada bagian dadanya, ia merasa sakitnya serasa ditusuk-tusuk. Namun ibu Rizki mengantisipasinya dengan memberikan obat penghilang rasa nyeri. Setelah diberi obat sakit pun tak hilang. Pada akhirnya Esa pun membawa Rizki berobat ke rumah sakit dan direkomendasikan untuk dirawat inap.

Singkat cerita, akhirnya setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Raden Mattaher, diketahui ada semacam benjolan di dekat jantung Rizki. Menurut Esa, Dokter yang menangani Rizki menyarankan agar ke Palembang untuk memastikan penyakit serta tindakan medis yang harus dilakukan. 

Sementara itu, "Kalau untuk berobat mungkin dijamin oleh BPJS tapi untuk keberangkatan dan biaya di sana kita tak punya uang," ujar Esa.

Sampai berita ini ditulis Tim Gentala.id menghimbau kepada para Dermawan yang ingin membantu untuk mengirimkan donasi melalui No. Rek 002001141715502 atas nama Endah Pratiwi. Bagi yang ingin mengunjungi Rizki langsung, bisa juga ke rumahnya di RT 22 Jln Lingkar Selatan Desa Talang belido Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. (BTR)

No comments

shopedia.co.id