Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest
www.shopedia.co.id

Prajurit TNI asal Jambi Gugur di Papua

 Serda Ricson Edi Candra  Anggota TNI yang gugur dan menjadi korban tewas dalam pengamanan aksi unjuk rasa di Kabupaten Deiyai, Papua ...

 Serda Ricson Edi Candra
 Anggota TNI yang gugur dan menjadi korban tewas dalam pengamanan aksi unjuk rasa di Kabupaten Deiyai, Papua

Jambi-Rabu (28/8/2019) telah terjadi aksi unjuk rasa massa di Deiyai yang dimulai pada pagi hari pukul 09.00 WIT di halaman kantor Bupati Deiyai Provinsi Papua. Aksi massa itu terkait tindakan Rasisme yang dialami Mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Mereka menuntut Bupati menandatangani persetujuan Referendum.

Massa aksi itu awalnya berjumlah sekitar 500 orang hingga pada saat proses negosiasi berlangsung pukul 13.00 WIT sekitar 1000 orang mendadak datang ke lokasi tersebut dengan membawa senjata tajam (Panah dan Tombak).

Pada saat itu kericuhan pun mulai pecah, dari kericuhan itu 2 orang warga Sipil menjadi korban tewas, tak hanya itu 6 orang anggota TNI-Polri juga ikut menjadi korban, bahkan 1 orang anggota TNI gugur dalam kericuhan tersebut.

Anggota TNI yang gugur dan menjadi korban tewas dalam pengamanan aksi unjuk rasa tersebut iyalah berasal dari Provinsi Jambi yang bernama lengkap Serda Ricson Edi Candra. Ia tinggal bersama 2 orang anaknya dan seorang istri di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) dan bertugas di Satuan Yonif Kavaleri/Serbu, Kodam II Sriwijaya.

Jenazah Serda Rikson kemudian dievakuasi ke Nabire melalui perjalanan darat.

Sampai berita ini di tuliskan Tim Gentala.id akan selalu memantau informasi terbaru terkait kisruh Deiyai Papua. (BTR)

No comments

shopedia.co.id